Sabtu, 28 November 2015

PENDEWASAAN

Masalah Itu Proses PENDEWASAAN
  Jangan berpikir masalah adalah suatu yang jelek bagi anda, anda mungkin sekarang ini memiliki masalah entah itu masalah keluarga, teman, kerjaan atau lain sebagainya. Masalah itu suatu hal yang sangat dibenci tetapi masalah juga lah yang membuat anda menjadi kuat dan tangguh sekarang ini. Anda sebagai individu atau kelompok pasti akan terkena masalah dengan cara yang berbeda-beda, ingatlah bahwa masalah yang datang kepada anda bukan hanya untuk hari ini tetapi masalah anda adalah menjadikan sebagai sarana untuk pendewasaan diri.
   Anda mungkin mengalami banyak masalah mengapa anda tidak mencoba dengan menjadikan masalah sebagai suatu pelajaran yang sangat berharga. Hidup ini terkadang memang tidak bisa diartikan lancar-lancar saja, hidup ini penuh perjuangan, hidup ini penuh tipu daya, hidup ini penuh senda gurau dan lainnya. Bagaimana dengan masalah apakah anda telah melihat masalah anda sekarang dan mencoba menyelesaikannya.


  

 Tidak ada manusia yang bisa terlepas dari masalah dalam kehidupannya, masalah akan datang dari manapun anda berada, lihatlah sekitar anda apakah terdapat masalah yang sama yang anda alami sekarang, lihatlah orang lain yang sedang mengalami masalah apakah itu bisa kita jadikan suatu pelajaran. Masalah datang silih berganti, dia tidak mengenal umur, waktu, tempat dan kejadian. Dia selalu dijauhi oleh orang-orang banyak orang yang berharap tidak mengenal dia, tetapi dia datang bertubi-tubi.




   Lihatlah dia, dia banyak memberikan pelajaran kepada anda, dia banyak memberikan ide buat anda, dan yang lebih lagi dia memberikan pendewasaan kepada anda. Ya pendewasaan yang terkadang orang lain lupa bahwa masalah memberikan dampak bagi anda sebagai proses pendewasaan bagi anda. Dan dia juga lah yang telah menjadikan anda sekarang ini lain dari yang lain dan dia jugalah yang memberikan semua masukan baik dan buruknya kepada anda. Masalah sebagai pendewasaan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAK SEARAH ~

                T erlalu pengecut jika harus kembali bercerita. Semua memang begitu berliku tapi tak tahu dimana kelokannya. Maaf...aku ter...