Kamis, 19 Desember 2019

MY FIRST LOVE, DAD ❤

~

Tahun 1969 lalu, tepatnya pada tanggal 6 Juli Tuhan menitipkan seorang laki-laki yang luar biasa ditengah-tengah keluarga yang berfams Silaen. Dan dia tumbuh menjadi seseorang yang begitu mandiri. 


Jhon Piter Silaen.....
Laki-laki yang pertama kali menumbuhkan rasa cintaku padanya. 
Ya...dia cinta pertama ku ketika aku dilahirkan di dunia. Dia laki-laki yang gak akan pernah menyakiti aku seumur hidupnya dan hidupku. Dia laki-laki yang akan mencintai aku dengan setulus hatinya. Dia laki-laki yang rela mengorbankan dirinya untukku. Dan dia adalah laki-laki yang akan menemani aku berjalan di atas altar lalu menggiringku ke seseorang yang telah dipilih Tuhan untuk mendampingiku selamanya. 
Yes... He Will ❤.



He is my Dad. 
Ya, dia adalah teman berargumen paling menyebalkan tapi membuatku selalu rindu dan rindu kepadanya. Dia adalah pahlawanku. Dia orang yang paling gak bisa melihat aku menangis. 
(sedikit cerita) . . . . . . . .
Waktu dulu aku mau berangkat sekolah pas lagi nunggu bus sekolah ada temen aku laki-laki yang iseng dan sampe bikin aku nangis, dimana posisinya tuh bapak lagi dekat banget sama tempat aku nunggu bus tadi. Terus pada saat itu ada temen aku yang mengadu ke bapak kalo aku sudah dibikin nangis sama salah satu temen laki-laki ku. Dan dengan cepat bapak langsung bergegas buat liat keadaanku dan meluk aku saat itu juga, dan aku makin melow banget dipeluk sama bapak. 
Bapak negur si temen aku yang bikin aku nangis bahkan bapak tuh sampe main tangan ke temen aku yang iseng tadi. Sumpah! demi apapun itu, aku gemetar pas bapak nampar temen aku. Ya sebenarnya gak boleh sampe main tangan juga sih ya. Tapi temen aku itu tuh anaknya emang bandel banget, iseng, badannya besar juga. Kalau gak di gituin dia gak bakalan jera buat ngisengin anak-anak perempuan. 
Dan hal buat aku gak lupa juga yaitu, waktu itu lagi ada acara keluarga pas keadaan ku sedang tidak bersahabat dengan keadaan tubuh, ya waktu itu aku sedang sakit. Jadi di tengah-tengah keluarga bapak cerita kalau dulu aku pernah ikut pelatihan pembelajaran tambahan untuk bekal masuk perguruan tinggi negeri di salah satu kota, dan ketika pelatihan tersebut lagi bikin acara untuk simulasi di sebuah gedung dengan  mengundang tokoh-tokoh agama, aku mendapat sebuah amplop dari pelatihan untuk diberikan ke Gereja masing-masing sebagai bentuk syukur dan permohonan akan berhasilnya pembekalan untuk masuk perguruan tinggi negeri. Dan setelah acara tersebut selesai aku telpon Bapak untuk nanya gimana carannya ngirim amplop itu ke Gereja bapak. Tapi bapak bilang "udah, simpan ajah uangnya buat kau pake, nanti disini bapak ganti dan bapak kasih ke Gereja sesuai pokok permohonan yang kau bilang tadi".
Tapi aku masih gak tega buat pake uang itu biarpun aku gak tau isinya berapa dan bapak bilang bakal gantiin pake uang bapak untuk di kasih ke Gereja. 
Sehari setalah acara itu aku pulang pelatihan dan di jalan aku ketemu uang 50 ribu, sedangkan uang amplop yang kamaren belum juga aku buka dan aku pake, masih aku simpan. Akhirnya aku nelpon bapak lagi dan bilang aku bakal kasih amplop itu sama seseorang yang lebih membutuhkan karena sampai saat itu aku benar-benar gak bisa pake uang itu, ada rasa gak enak. Aku buka amplopnya dan ternyata isinya lumayan, 220 ribu. Aku masukin juga uang 50 ribu yang aku dapat barusan jadi totalnya 270 ribu. Aku cerita juga ke Bapak kalo aku nemu uang di jalan terus aku satuin ke dalam amplop. 
Yang pastinya bapak senang. Dan yaaa itulah yang di ceritakan bapak di tengah-tengah keluarga waktu itu, katanya bapak bangga sama aku karna masih mau peduli sama orang dan masih gak tega pake uangnya padahal bapak bilang bakalan ganti untuk yang di Gereja.
Intinya bapak tuh super hero aku banget. Pahlawan kepagianku, kesianganku, kesoreanku, lalu kemalamanku.


~

Aku selalu bahagia menjadi salah satu bagian terpenting dihidupnya.
Dia orang yang tegas banget. 
Bahkan dulu...(maaf sedikit story lagi^^) waktu masih sekolah kalau gak tidur siang ajah tuh, sorenya disuruh berdiri diatas meja belajar,kaki diangkat satu sambil belajar atau ngerjain PR. 
Parah sih itu, but dari situ aku belajar dan mulai memahami maksud bapak. 
Bapak nyuruh tidur siang biar istirahatnya lebih cukup, biar kalau malam pas lagi belajar atau ngerjain PR gak nguap-nguap kayak singa lapar. 


Ah aku sayang bapak lah pokoknya. 
Dia malaikat tak bersayapku.
Dia pahlawan tanpa jedaku. 
Dan...
Dia, Everything to me ❤.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAK SEARAH ~

                T erlalu pengecut jika harus kembali bercerita. Semua memang begitu berliku tapi tak tahu dimana kelokannya. Maaf...aku ter...